Media Komunikasi dan Informasi SMAN 8 Bekasi dengan Siswa, Alumni dan Masyarakat Umum (Website Resmi SMAN 8 Bekasi)

Monthly Archives: March 2014

Selamat melaksanakan Ujian

Assalamu’alaikum wr.wb.
Selamat Pagi, Selamat pagi, Selamat Pagi
Kepada anak- anakku siswa/ siswi SMA Negeri 8 Bekasi yang berbahagia, ketahuilah bahwasanya kehidupan ini adalah merupakan proses yang tidak akan berhenti sebelum nyawa diambil oleh sang kholik. Demikian juga Bagi para siswa, ujian adalah merupakan proses yang tentunya tidak perlu dirisaukan, apalagi ditakutkan, kenapa ? Adalah merupakan hal yang biasa, bagi para siswa setelah setengah tahun, satu tahun, dan seterusnya diuji kemampuannya, untuk mengetahui sejauh mana apa yang telah dan belum diketahui setelah sekian lama belajar, apakah sudah sepenuhnya atau baru sebagian saja.

Ujian Sekolah (US) akan dilaksanakan 17- 22 Maret 2014, sedang Ujian Nasional akan dilaksanakan 14-16 April 2014, semoga kalian semua dapat mempersiapkan diri sebaik- baiknya dan hasil yang diperoleh benar- benar optimal sesuai harapan kita bersama, memenuhi tolok ukur ujian nasional yang dipersyaratkan sehingga dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.
Seluruh civitas akademika SMAN 8 Bekasi menyampaikan selamat dan sukses menempuh US dan UN 2014 bagi siswa/i kelas XII.
Wassalamu’ alikum Wr. Wb.

KEPASRAHAN

Dalam kehidupan sehari- hari, terkadang manusia dihadapkan dengan berbagai persoalan, adalah sesuatu hal yang lumrah, manusiawi dan wajar. Artinya bahwa setiap kehidupan akan selalu dihadapkan dengan berbagai hal, berbagai hal itulah yang menyebabkan munculnya berbagai persoalan. Seorang pelajar pada saat berada pada kehidupan sekolah akan menghadapi berbagai persoalan pembelajaran, seseorang yang hidup di masyarakat akan menghadapi persoalan kemasyarakatan, seorang pejabat/ pegawai  akan menghadapi persoalan pekerjaannya.

Namun, terkadang kita sadari atau tidak pada saat tertentu kita merasa persoalan- persoalan yang muncul sebagai bentuk dari sebab akibat atas kehidupan yang kita lakukan tersebut seakan menjadi beban yang ingin menghindari, atau bahkan jika bisa  tidak perlu ada persoalan, membikin pusing, membuat masalah baru, menjadi beban, dll. Tidaklah mungkin, itu sudah sunatulloh sebagai sebab akibat kita ini hidup, atau bahkan menjadi ciri dari hidup adalah masih adanya persoalan. Dan seharusnya kita harus menyampaikan syukur alhamdulillah, Alloh SWT masih memberikan kepercayaan kepada kita sehingga kita diberikan amanah untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul akibat dari kehidupan kita.

Persoalan, problem, masalah bukan untuk dijadikan beban, dihindari, tapi masalah harus dihadapi dengan motivasi tinggi, usaha semaksimal mungkin, sungguh- sungguh, optimisme. Karena munculnya persoalan adalah bagian dari keputusan atas pilihan kita, maka tidak ada jalan lain kecuali kita bersandar pada Q. S. ALI IMRON : 159 , ” Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah, Sesungguhnya Alloh menyukai orang- orang yang bertawakal/ berserah diri kepada Alloh SWT ” terimakasih semoga sukses selalu. Amien

Kota Bekasi Beranjak Dewasa

Assalamu ‘alaikum wrwb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Bangga sekali melihat perkembangan Kota Bekasi yang baru 17 tahun. Perkembangan setapak demi setapat namun pasti mulai dari pembangunan fisik sarana prasarana, gedung kantor walikota, gedung sekolah, gedung perkantoran, jalan raya dan  lainnya. Juga pembangunan non fisik mulai dari peningkatan aparatur pemerintah, peningkatan mutu pendidikan , dan lainnya. Semoga diusianya yang 17 tahun akan semakin bertambah hebat sebagaimana visinya Bekasi maju sejahtera dan ikhsan. Tonggak yang dicanangkan oleh bapak walikota dan wakil walikota sungguh luar biasa, semoga terus maju dan berkembang , selamat kepada bapak walikota dan wakilnya.

 

Segenap stakeholders SMA Negeri 8 Kota Bekasi menyampaikan Dirgahayu Kota Bekasi yang ke 17.

Wassalamualaikum wrwb.

SMA N 8 KEHILANGAN SEORANG GURU YG BAIK

Innalillahi wa Inna Ilaihi rooji’un

Telah meninggal dunia dengan tenang Guru kita H. Tamin, S.Pd. MM pada hari Minggu 2 Maret 2014 di Rumah Sakit Budi Lestari Kalimalang Bekasi dengan  tenang. Semoga Almarhum dibrikan tempat yang layak, diterima iman islamnya, diampuni segala dosanya, ditempatkan disisiNya disurgaNya serta khusnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa dalam ketabahan.

Segenap civitas akademika SMA Negeri 8 Kota Bekasi ikut berduka cita yang sedalam- dalamnya. Selama ini alm telah mendarmabaktikan dengan baik dilingkungan SMA N 8 Bekasi sebagai guru Matematika dan tugas lainnya. semoga Alloh SWT membalas kebaikan dan amal ibadahnya.

Wassalam WrWb.

Tautan
Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner

LINK GURU SMAN 8 BEKASI

Drs. Sunaryo, M.Pd

Matematika Online

Statistik Web
00087243
Visit Today : 46
Total Visit : 25016
Hits Today : 226
Who's Online : 1
Your IP Address: 54.196.117.47
Facebook Like
Galeri Foto
Data Pengunjung