Menu

Penyuluhan dari BNN Jawa Barat tentang Bahaya Narkoba di SMAN 8 Bekasi

0 Comments

Ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 8 Kota Bekasi mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Jawa Barat di aula sekolah, Selasa (4/12/18).

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Propinsi Jawa Barat, Drs Wuryanto Sugiri, yang menjadi narasumber mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman bahaya narkoba dikalangan pelajar. Dia juga juga kepada para siswa agar tidak mendekati narkoba apapun jenisnya dan dengan cara apapun.

”Intinya, narkoba dengan segala bentuk rayuannya harus dijauhkan dan jangan pernah untuk mencobanya. Karena Narkoba itu haram hukumnya,” tandas Kepala Bidang Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat, Wuryanto Sugiri.

Pihak BNN, lanjut Sugiri akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan mereka. Salah satunya melalui penyuluhan yang merupakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), khususnya dilingkungan pendidikan,” kata Sugiri.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KCD wilayah 3 Dinas Pendidikan Jawa Barat, Herry Pansila didampingi Kepala SMA Negeri 8 Kota Bekasi, Dedi Suryadi menyatakan bahwa pelajar tingkat SMP maupun SMA termasuk kelompok potensial yang rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba. Karena itu, upaya sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba sangat penting disosialisasikan kepada pelajar.

“Upaya pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan sangat penting untuk menyongsong kesiapan Indonesia menghadapi bonus demografi 2030 mendatang, diharapkan para generasi muda khususnya dikalangan pelajar bebas dari narkoba,” pungkasnya. (Harlis)

sumber : http://swarapendidikan.co.id/bnn-jawa-barat-beri-penyuluhan-bahaya-narkoba-di-sman-8-bekasi/